RAKYAT.NEWS, Pandegelang – Seorang pria di Pandegelang, Banten, terpaksa berurusan dengan kepolisian setelah membunuh mantan pacarnya sendiri. Pria itu berinisial RA. Sedangkan korbannya seorang mahasiswi, LS (23).

Kepolisian setempat melaporkan korban ditemukan tewas di semak-semak dekat Jalan Stadion Badak Pandeglang, pada Rabu, 8 Februari 2023, malam. Korban pertama kali ditemukan seorang Santri yang awalnya mendengar keributan dan teriakan minta tolong.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh santri yang awalnya sempat mendengar suara keributan dan teriakan minta tolong.

“Setelah menghampiri sumber suara, santri tersebut justru menemukan mayat perempuan dengan kondisi bersimbah darah. Setelah itu, mereka melapor ke polisi yang tengah patroli di sekitar stadion,” kata Shilton dilansir dari KompasTV, Sabtu, 11 Februari 2023.

Menurut keterangan dua orang santri kepada polisi, pelaku membawa sepeda motor usai kejadian itu. Polisi menyelidiki dan menelusuri semua keterangan yang diberikan saksi santri. Hasilnya, polisi menemukan motor biru di sebuah rumah milik terduga pelaku di Kampung Cipacung, Majasari. “Kita interogasi dan lakukan penggeledahan, ternyata ada laptop dan handphone milik korban di rumahnya,” ucap Shilton.

Pelaku RA mengakui perbuatannya telah membunuh korban LS. Pembunuhan itu berawal ketika RA bertemu korban usai menyetrum ikan di Sungai Balapunah dekat Stadion Badak Pandeglang pada Rabu sekitar pukul 22.00 WIB.

RA berpapasan dengan LS saat hendak pulang. Mereka terlibat obrolan sengit hingga bertengkar adu mulut. Pada saat cekcok itu, pelaku yang emosi kemudian mencekik leher korban dan menutup mulutnya. Korban terjatuh.

Namun, korban LS saat itu tidak diam saja. Ia melawan dengan menggigit tangan RA. Namun korban kalah tenaga. “Saat korban lemas, pelaku kemudian memukul korban dua kali menggunakan pecahan closet hingga lehernya sobek,” jelas Shilton.